Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 2 June 2015

Cara Memasang Lampu LED di Kolong Mesin

Advertisement

Memasang aksesoris lampu merupakan cara yang paling mudah dalam mengubah tampilan motor lebih menarik pada malam hari. Lampu variasi juga berfungsi sebagai alat penerangan agar kendaraan lebih terlihat pada malah hari. Aksesoris lampu yang sering digunakan sebagai tambahan penerangan antara lain lampu projector, lampu cree, lampu LED segala bentuk dan lain-lain. Posisi penambahan lampu variasipun beragam, mulai dari kepala motor, sayap motor sampai kolong mesin. Berikut ini syaifudin-arena akan membahas tentang cara memasang lampu led di kolong mesin atau di kolong motor.
Cara Memasang Lampu LED di Kolong Mesin

1. Siapkan lampu LED yang tahan air atau waterproof dan kabel.

Lampu led yang digunakan pada kolong mesin biasanya terbungkus dengan mika plastik sehingga lampu tahan terhadap air. Usahakan lampu sudah menyediakan kabel sendiri.

2. Tempatkan lampu pada kolom mesin atau kolom spakbor motor dengan baut atau double tape.

Tempatkan lampu sesuai keinginanmu. Usahakan pantulan lampu menghadap ke bawah. dan yang terpenting tidak mengganggu fungsionalitas komponen lain pada motor dan usahakan terdapat jalur kabel yang aman serta tertutup. Sehingga kabel tidak cepat rusak atau terkelupas.

Cara Memasang Lampu LED di Kolong Mesin

3. Sambungkan kabel lampu dengan sumber listrik.

Langkah selanjutnya sambungkan kabel plus dan minus dengan daya listrik. Sambungkan kabel plus dengan kabel kontak motor dan sambungkan kabel minus dengan rangka motor. jika kamu ingin lampu kolong menyala ketika mengerem, kamu bisa pasang kabel plus ke kabel lampu rem motor dan kabel minus ke rangka motor. Contoh pada gambar saya menyambungkan lampu LED ke lampu rem motor.

4. Rapikan kabel.

dan proses yang terakhir adalah merapikan kabel lampu sehingga terlihat rapi dan mencegah terjadinya arus pendek atau konsleting pada motor.
Ketika proses merapikan, usahakan kabel terhindar dari air dan sinar matahari langsung. Kamu bisa menempelkan kabel ke rangka motor dan jangan sampai mengganggu fungsionalitas komponen lain pada motor.

Cara Memasang Lampu LED di Kolong Mesin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Memasang Lampu LED di Kolong Mesin"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.