Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 2 June 2015

Cara Memasang Aksesoris Gantungan Barang di Motor

Advertisement

Salah satu aksesoris yang sangat fungsional selain slider motor yang sudah saya bahas pada artikel kemarin adalah aksesoris gantungan barang buat motor. Bagi motor yang tidak memiliki tempat menaruh barang, pasti memiliki kesulitan tersendiri ketika hendak membawa barang bawaan di motor. Contohnya nih motor yang tidak mempunyai bagasi jok besar atau box samping dan belakang motor. alternatif lain biasanya barang akan digantungkan pada stang motor, padahal hal ini dapat membahayakan si pengendara. Karena stang merupakan alat penyeimbang motor sehingga motor dapat stabil. Maka dari itu, pemasangan gantungan barang jadi salah satu solusinya agar si pengendara tidak repot ketika membawa barang dan motor tetap terjaga kesetabilannya. Bagaimana cara memasangnya? Berikut saya ulas bagaimana cara memasang gantungan barang di motor.

Cara Memasang Aksesoris Gantungan Barang di Motor

1. Beli aksesoris gantungan barang yang berkualitas.
Aksesoris gantungan barang yang berkualitas terbuat dari bahan besi cor atau plastik yang kuat dan tebal serta memiliki engsel sehingga barang bawaan dapat terkunci. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari 10 ribu sampai 25 ribu. Tergantung bahan yang digunakan.

2. Mencari tempat yang sesuai untuk memasang gantungan barang.
Carilah space atau tempat yang sesuai untuk memasang gantungan barang. Cari tempat yang sudah memiliki lubang baut seperti bawah stang motor atau bawah jok motor. di gambar, saya memilih tempat di bawah stang motor.

Cara Memasang Aksesoris Gantungan Barang di Motor

3. Pasang aksesoris gantungan barang.
Jika sudah temukan tempat yang sesuai, lepas dan ganti baut bodi pada motor dengan baut gantungan barang (ditandai dengan nomor 1), pasang baut gantungan barang dengan kuat.
Setelah itu pasang penutup baut dengan kuat sehingga baut gantungan tertutupi (ditandai dengan nomor 2).
Mudah kan?

4. Cek fungsioanalitas gantungan barang.
Lalukan pengecekan gantungan barang. Pastikan terpasang kuat dan barang bawaan dapat terkunci dengan aman.

Cara Memasang Aksesoris Gantungan Barang di Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Memasang Aksesoris Gantungan Barang di Motor"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.