Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 23 June 2015

Cara Membersihkan Debu dari permukaan Motor dan Mobil yang Benar

Advertisement

Setiap orang pasti mengidamkan kendaraan yang bersih dan terawat. Motor atau mobil yang bersih dan terawat tentunya dapat menghindarkan kendaraan dari berbagai masalah yang disebabkan kotoran yang menempel di kendaraan. salah satu kotoran yang sering menempel pada kendaraan adalah debu. Debu merupakan serpihan tanah atau kotoran yang lembut sehingga dapat terbang dan bercampur dengan udara. Sifat debu biasanya lembut tapi jika debu yang terkumpul berjumlah banyak pastinya akan jadi kasar.
Begitupun debu yang menempel pada kendaraan, debu yang menempel pada kendaraan mempunyai sifat yang kasar sehingga jika langsung dilap dapat menggores permukaan cat kendaraan. Jadi debu dapat mempercepat dan merusak bodi motor atau mobil kamu. lalu bagaimana cara membersihkan debu yang menempel pada mobil atau motor dengan benar? Simak tips berikut ini.

Cara Membersihkan Debu dari permukaan Motor dan Mobil yang Benar

Cara Membersihkan Debu dari permukaan Motor dan Mobil yang Benar

1. Siram permukaan motor atau mobil yang terkena debu terlebih dahulu dengan air. Fungsinya untuk menghilangkan debu yang berukuran besar dari permukaan motor atau mobil.

2. Lap permukaan bodi motor atau mobil dengan lap chamois atau kanebo secara searah. Sehingga debu yang lembut dapat hilang pada permukaan.

3. Kamu bisa gunakan poles bodi motor atau mobil yang berbahan dasar silikon agar bodi kendaraan kamu kinclong kembali.

Cara diatas biasa digunakan juga untuk merawat bodi motor atau mobil agar tetap bagus dan awet walau kendaraan sudah berumur.

Cara Membersihkan Debu dari permukaan Motor dan Mobil yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Membersihkan Debu dari permukaan Motor dan Mobil yang Benar"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.