Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 19 May 2015

Underbone Double Step Terbaik Jupiter Mx dan New Jupiter Mx

Advertisement

Step underbone merupakan komponen motor yang memiliki fungsi sama dengan footstep atau footrest pada motor yaitu tempat pijakan kaki pengendara, akan tetapi keduanya memiliki sedikit perbedaan. Awal mulanya footstep underbone hanya digunakan untuk race atau balap saja tapi seiring berkembangnya jaman footstep underbone juga digunakan sebagai aksesoris pemanis kendaraan bermotor.
Footstep underbone yang digunakan untuk balap biasanya berbahan duralium. Pemilihan bahan ini juga bertujuan agar footstep tidak cepat patah karena bahan duralium pada underbone bersifat yang sangat kuat. Bentuk underbone khusus untuk balappun terkesan sederhana dan tidak terlalu mementingkan tampilan akan tetapi mementingkan aspek fungsionalitas.

Tidak hanya berbahan duralium, underbone sekarang juga sudah menggunakan bahan alumunium dengan keunggulan lebih ringan walaupun tidak sekuat duralium. Bentuk dari underbone berbahan alumunium pun baragam. Mulai dari berbentuk singel step sampai double step. Underbone double step mempunyai keunggulan 2 footstep atau footrest sekaligus dalam 1 underbone. Jadi kita gak perlu bingung menambahkan footrest belakang tambahan karena rata-rata motor bebek yang menggunakan underbone, footrest belakangnya harus ikut dicopot.

Nah bagi kamu pengguna jupiter mx atau new jupiter mx berikut saya ulas beberapa underbone double step pilihan terbaik untuk kamu


Underbone double step merek racing boy

Siapa yang belum kenal racing boy? Pabrik aksesoris motor asal negeri tetangga malaysia ini sudah melalang buana produknya sampai ke indonesia. salah satunya underbone berikut. Harga yang ditawarkan untuk underbone double step racing boy-pun cukup mahal. Berkisar antara 1juta rupiah ke atas. tapi untuk urusan tampilan, fungsionalitas dan kenyaman ya sesuai harganya.


Underbone double step merek NUI racing

Underbone yang satu ini berbeda lagi nih. Produknya terutama underbone sangat banyak di Indonesia. Hampir semua macam merek motor sudah dibuatkan underbonenya..hebaaat. Harganyapun cukup terjangkau dan model underbonenya tak kalah keren. Untuk jupiter mx sendiri sudah disediakan 2 macam underbone double step dari NUI racing. Untuk harga, underbone double step NUI dibandrol 500 ribuan untuk contoh model UB warna silver dan 1 jutaan untuk model warna krom.


Underbone double step PSM

Underbone PSM juga tak kalah menarik. Desain underbone meniru underbone double step milik yamaha. Terkesan simple dan tentunya lebih murah daripada membeli underbone double step original yamaha. Harga yang ditawarkan merek PSM ini berkisar 800 ribu sampai 1 juta.

Underbone Double Step Terbaik Jupiter Mx dan New Jupiter Mx Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

14 Responses to "Underbone Double Step Terbaik Jupiter Mx dan New Jupiter Mx"

  1. Ada nomor yg bisa di hubungi gak?

    ReplyDelete
  2. om saya pasang footsteep tapi gak ngerti cara pasang tempat pijakan belakangnya kasih tau caranya donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh tahu pijakan belakangnya pake footstep apa ya?

      Delete
  3. Untuk mx 2006 bisa pake yang mana om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua bisa mas. Jenis underbone di atas tersedia buat mx lama dan baru.

      Delete
  4. Kalo mau pesen utk mx lama dmn ?

    ReplyDelete
  5. Mas Saya mau Nanya
    Saya punua Jupiter Mx Tapi pake Bak Kopling Buattan ( bukan bawaan)
    Apakah Naik dan turun poselen gigi nya itu sama dengan Yang biasa apabila saya sudah memakai underbone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung jenis underbone nya mas. Kalau pake underbone yg tuas persenelingnya langsung nempel ke mesin maka naik turun persenelingnya kebalikan dr biasanya. Contoh gambarnya http://syaifudin-arena.blogspot.com/2016/08/harga-dan-ulasan-underbone-khusus-balap.html

      Kalau pake underbone dengan jenis sperti di atas (tuas perseneling tidak menempel langsung melainkan terhubung ke kawat) maka naik turun perseneling sama sperti standarnya.

      Delete
  6. Mas mau nanya saya pnya mx 2007 tapi sdh variasi dan pkai cakram belakang apa bisa pakai underbond mx new

    ReplyDelete
  7. Apa ada yang mau jual secondnya ya

    ReplyDelete
  8. Apa ada yang mau jual secondnya ya

    ReplyDelete
  9. Kalo mau beli gmna hubunginnya????

    ReplyDelete
  10. Kalo mau beli gmna hubunginnya????

    ReplyDelete
  11. Underbone PSM bisa buat MX tromol.?

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.