Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Friday 15 May 2015

Memilih Model Jok Motor

Advertisement


Jok motor berfungsi sebagai tempat duduk ketika mengendarai motor. jok yang ideal merupakan jok yang memberikan rasa nyaman kepada pengendara ketika digunakan. Kenyamanan pengendara ini ditentukan oleh model dan bahan jok yang digunakan. Seiring dengan perkembangan modifikasi motor, jok juga mengalami banyak perkembangan seperti motif jok motor dan model jok motor. berikut ini saya ulas model jok apa yang sedang populer sekarang dan sebagai panduan kamu dalam memilih jok.

Jok ceper atau slim dan kain atau kulit jok thailook
Model jok slim ini sedang booming sekarang. Model jok yang banyak digunakan untuk motor dengan konsep modifikasi thailook, draglook dan street racing ini berciri khas spons jok yang sangat tipis. Tinggi jok model ceper ini sekitar 7 sampai 10 cm dengan dibalut kulit jok yang tak kalah unik juga. Kulit atau kain jok yang digunakan mempunyai corak yang mencolok khas motor kencang. Motif kain yang digunakan bermacam-macam salah satunya motif Bride dan Somjin. Kekurangan dari jok ini tentunya spons jok yang terlalu tipis sehingga membuat pengguna kurang nyaman.

Jok model gunung atau punuk

Jok model gunung atau punuk
Jok ini memeiliki kenyamanan paling baik dari model jok yang lainnya. Jok berbentuk seperti punuk sehingga mengikuti  posisi pengendara dan boncenger yang membuatnya nyaman. Selain itu jok dengan bentuk punuk membuat motor lebih sporty. Jok bentuk ini sering diaplikasikan untuk motor dengan konsep sport. Kulik jok untuk model punuk juga banyak tersedia biasanya jok ini dipadukan dengan 2 warna yang berbeda sehingga makin keren. Kekurangan dari jok model ini adalah ketika proses pembuatanya. Selain memakan waktu yang lama, tukang servis jok harus lihai dalam membentuk spons jok dan kulit joknya sehingga bentuk dari jok terlihat rapi.

Jok model roadrace
Permukaan jok ini bekontur rata. Hampir mirip dengan jok slim bedanya pada ketebalan spons jok. Jok model roadrace lebih tebal. Jok roadrace berkontur rata bertujuan untuk memudahkan pengendara atau joki berpindah posisi ketika menghadapi tikungan atau bermanuver. Kekurangan dari jok model ini adalah boncenger sering mlorot ketika di bongcengkan sehingga dapat mengganggu pengendara.

Memilih Model Jok Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Memilih Model Jok Motor"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.