Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Thursday 21 May 2015

Review dan Harga Swing Arm Supertrack Motor Bebek Honda

Advertisement

Syaifudin-arena kali ini akan membahas swing arm sejuta umat yang bermerek supertrack. mengapa bisa dibilang sejuta umat? Karena swing arm yang satu ini paling banyak diaplikasikan pengguna motor untuk motor mereka..hehe Tengok saja berapa banyak motor yamaha RX king yang menggunakan swing arm supertrack. Swing arm supertrack ini saya beli dari pasar klithikan yogjakarta dengan harga 250 ribu saja sudah termasuk as roda. Cukup murah memang, sekelas dengan swing arm rossi dan post. Bagi kamu yang belum tahu perbedaan antara swing arm supertrack, rossi dan post berikut ini sedikit penjelasan dan review dari saya.

Review dan Harga Swing Arm Supertrack Motor Bebek Honda

1. Swing arm atau lengan ayun supertrack cukup mudah didapat dibandingkan swing arm rossi dan post.
Memang benar, swing arm supertrack cukup banyak ditemukan dipasaran. Hal ini didorong oleh permintaan konsumen yang tinggi juga tentunya. Dibandingkan dengan rossi dan post yang cukup langka dipasaran sehingga susah menemukan motor yang mengaplikasikan swing arm rossi dan post.

2. Swing arm supertrack menggunakan bahan almunium sama halnya dengan swing arm post dan rossi. Keunggulan arm menggunakan bahan alumunium tentunya beban arm menjadi lebih ringan. Bahan almunium pun lebih kuat dibandingkan swing arm dengan bahan besi pada motor standar pabrikan.

3. Pilihan warna yang cukup lengkap.
Swing arm atau sering disebut supitan merek supertrack hadir dangan warna polish atau crome, silver, brown, gold dan hitam. Tentunya memudahkan bagi kamu untuk mengkombinasikannya dengan konsep warna motor kamu.

4. Swing arm supertrack memiliki stabilizer.
Swing arm dengan stabilizer memiliki keunggulan sekaligus kelemahan tersendiri. Kelemahan arm yang memiliki stabilizer yaitu ketika stabilizer berada sisi bawah swing arm, standar tengah motor tidak dapat dinaikkan secara sempurna. Standar tengah motor akan tersangkut di stabilizer arm. Cara mengatasinya bisa dengan mencopot standar tengah motor kamu.
Keunggulan tersendiri yaitu kaki-kaki motor akan semakin stabil tentunya.

Review dan Harga Swing Arm Supertrack Motor Bebek Honda

5. Fisik supertrak lebih rapi.
Beberapa kali saya lihat swing arm dengan merek lain cenderung kurang rapi pada bagian setelan rantainya yang berbentuk kotak itu tuh. Pada bagian ini sering terasa kasar. Fisik supertrack juga terlihat kuat, berbeda dengan arm post yang memiliki lubang-lubang pada bagian samping dan cenderung digunakan untuk kontes atau drag.
Karet alas rantai pada supertrek juga sudah disediakan. Karet rantai cukup tebal, jadi kemungkinan bakal lebih awet.

Review dan Harga Swing Arm Supertrack Motor Bebek Honda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Review dan Harga Swing Arm Supertrack Motor Bebek Honda"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.