Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Wednesday 8 April 2015

Ukuran Gir Rantai Standar Motor Bebek Yamaha

Advertisement

Ukuran Gir Rantai Standar Motor Bebek Yamaha

Gir rantai motor merupakan elemen penting dalam motor. pemilihan gir motor yang tepat dapat memperbaiki performa motor kamu lebih maksimal. Pemilihan gir motor yang bagus dapat dilihat dari bahan gir dan ukuran girnya. pergantian gir motor standar di sarankan menggunkan ukuran gir yang standar juga. tetapi itu tergantung pada sang pemilik motor lagi. jika dirasa gir standar motor kurang mumpuni kamu bisa memasang ukuran gir 1 sampai 2 mata diatas atau dibawah ukuran gir standar. tentunya sesuai kegunaan dan kenyamanan. Jika ingin akselerasi motor naik maka ukuran gir belakan dikurangi 1 sampai 2 mata, jika ingin mengejar top speed motor maka ukuran gir belakang ditambah 1 sampai 2 mata dari gir standar motor. berikut saya ulas spesifikasi ukuran gir standar motor bebek yamaha :

1. Ukuran gir Jupiter Z : Depan 15 ,Belakang 35.
2. Ukuran gir Jupiter MX : Depan 15, Belakang 39.
3. Ukuran gir New Jupiter MX : Depan 15, Belakang 38.
4. Ukuran gir F1zR : Depan 15, Belakang 36.
5. Ukuran gir New Vega : Depan 15 ,Belakang 35.

Cara membaca nomor gir

Cara membaca nomor atau maksud nomor pada gir motor sebenarnya sangat mudah. Contoh gir menunjukkan angka 15 maksudnya jumlah mata/gigi yang terdapat pada gir berjumlah 15 gigi. Jika menunjukkan nomor 35 maka jumlah giginya sebanyak 35. Begitu juga seterusnya. Jika kamu ingin menghitung perbandingan perputaran gir depan dan belakang, kamu bisa menggunakan rumus gir belakang dibagi gir depan. Contoh 35 : 15 = 2,3 maka maksudnya, 1 kali putaran ban membutuhkan 2,3 kali putaran gir depan.
Jika kamu ingin menambah akselerasi motor maka gunakan gir belakang yang lebih besar dari gir standar. Agar perbandinganya putaran mesin dan ban hampir mendekati/sama. Akan tetapi hal ini akan membuat top speed motor jadi berkurang. Begitupun sebaliknya, jika kamu ingin menambah top speed motor maka gunakan gir yang lebih kecil dari standar gir belakang.

Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi kamu dalam mengetahui ukuran gir motor bebek yamaha. tetap safety riding.!!
Terima kasih. :D

Ukuran Gir Rantai Standar Motor Bebek Yamaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

2 Responses to "Ukuran Gir Rantai Standar Motor Bebek Yamaha"

  1. Bukanya kalo mau nambah top speed ukuran gear blkng dikurangi dan kalo mau nambah akselerasi ukuran gear blkng ditambah ???

    ReplyDelete
  2. Mohon dimaaf kan. Creator salah nulis

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.