Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Friday 27 March 2015

8 Fakta Unik Tentang Yamaha Jupiter Mx

Advertisement

Bagi anda para pengendara motor pastinya sudah pernah mengenal motor keluaran yamaha yang satu ini. Yup .Jupiter Mx ,yang sekarang sedang ramai di perbincangkan karena pada tahun 2015 ini Jupiter Mx merilis variannya yang terbaru. tidak lain dan tidak bukan adalah Mx King 150. dengan berbagai fitur yang mumpuni serta sudah menganut mesin injeksi berkapasitas 150 cc nya. ternyata banyak fakta dan kisah unik dibalik motor fenomenal ini sehingga bisa bertahan sampai sekarang. apa saja faktanya? berikut ulasannya :

8 Fakta Unik Tentang Yamaha Jupiter Mx

1. Satu-satunya motor bebek berkapasitas mesin 135cc.
Jupiter Mx memang motor bebek satu-satunya yang bermesin 135cc. dikelas motor bebek, jupiter mx memang dapat diandalkan soal kecepatan. adapun motor dengan cc 135 lainya yaitu motor asal india, pulsar 135 LS.

8 Fakta Unik Tentang Yamaha Jupiter Mx


2. Bebek 135 cc berpendingin radiator.
Salah satu yang menjadi daya tarik motor parikan yamaha ini adalah fitur liquid cooler nya alias radiator yang dapat menjaga kesetabilan suhu ruang pembakaran. ada juga motor bebek dengan fitur yang sama yaitu honda CS1 dan honda sonic berkapasitas 125cc.

8 Fakta Unik Tentang Yamaha Jupiter Mx

3.  Motor dengan teknologi Forged piston dan DiaSil Cilinder pertama.
Pasti sudah pada tahu kan teknologi yamaha yang satu ini. Jupiter mx lah yang pertama kali mengenalkan teknologi itu.
DiaSil Cylinder
DiaSil Adalah singkatan dari Die Aluminium Silicon, yaitu material logam yang merupakan campuran aluminium dan silicon, sehingga material ini memiliki beberapa keungulan antara lain memiliki kemampuan pendinginan yang baik, ketahanan terhadap aus yang tinggi.
Forged Piston
adalah piston yang dibuat dengan sistem forging (tempa). memiliki ketahanan yang tinggi dibanding piston konvensional, teknologi Forged Piston adalah teknologi motor balap yang diaplikasikan ke moped. teknologi ini hanya dimiliki oleh yamaha dan indonesia adalah negara pertama yang menggunakannya.

4. Motor yang mengalami 3 perubahan bentuk.
Jupiter mx adalah salah satu motor yang laris dipasaran. tak heran motor ini mengalami perubahn bentuk dan fitur sampai 3 kali.

5. Motor dengan pilihan warna terlengkap
Jupiter mx memang salah satu motor yang mempunyai banyak pilihan warna. dari tahun ke tahun motor ini selalu menghadirkan varian warna yang berbeda. dianataranya yaitu : merah,hitam,hijau,biru,abu-abu,ungu dan putih.

8 Fakta Unik Tentang Yamaha Jupiter Mx

6. Tersedia pilihan kopling dan non kopling.
pada segmen ini mungkin yamaha ingin menargetkan pengguna yang enggan menggunakan kopling dan penyuka kopling khususnya kaum laki-laki. sehingga dibuatlah dua jenis pilihan jupiter mx. 

8 Fakta Unik Tentang Yamaha Jupiter Mx

7.  Nama lain Jupiter mx di berbagai negara.
Jupiter mx tidak hanya dibuat di indomesia, motor ini juga merambah berbagai negara seperti vietnam, thailand, malaysia dan philipina, tentunya dengan nama yang berbeda pula antara lain spark 135, 135lc dan exciter.

8.  Pilihan aksesoris motor terbanyak.
Jupiter mx memang laris di pasaran, terbukti dapat bertahan sampai sekarang. pilihan aksesorinnya pun tidak kalah banyak . lihat saja pabrik-pabrik raksasa yang masih memproduksi aksesoris motor ini seperti pabrik aksesoris asal malaysia Racing Boy.



8 Fakta Unik Tentang Yamaha Jupiter Mx Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "8 Fakta Unik Tentang Yamaha Jupiter Mx"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.