Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Thursday 26 March 2015

Review Sarung Tangan Scoyco Mc Series

Advertisement


Sarung tangan adalah salah satu aksesoris berkendara yang penting. fungsinya sebagai alat keselamatan utama bagian tangan untuk para pengendara. salah satu sarung tangan yang akan saya ulas kali ini adalah sarung tangan bermerek asal china scoyco. Sarung tangan dengan merek scoyco mempunyai banyak tipe salah satunya yang saya ulas kali ini scoyco mc series dengan kode MC09. Berikut ulasanya yang akan saya bagi menjadi 3 kategori yaitu sisi desain, kenyamanan dan keamanan.

Desain
Sarung tangan ini bertipe full glove yang artinya melindungi semua bagian tangan sampai jari. sarung tangan ini tersedia dalam dua ukuran ada M adult dan L adult. pada permukaan tangan terdapat protektor keras yang berbahan plastik dengan serat kain putih didalamnya. bagian jaripun demikian, terdapat protektor dengan bahan karet yang tebal. pada bagian sisi sarung tangan menggunakan kain elastis berwarna merah  dan bagian pengait menggunakan perekat sehingga mudah dalam pemakaian. dari segi desain menurut saya, cowok banget !!


Kenyamanan
ketika pertama kali dipakai mungkin tangan kamu akan terasa kaku, tapi itu hanya kesan pertama saja. pada bagian dalam, sarung tangan berbahan spon jadi terasa nyaman di pakai dan tidak panas. pada telapak tangan juga terdapat lubang kecil sebagai ventilasi udara. pada bagian sisi menggunakan kain elastis dan kain pada bagian telapak tanganpun tidak terlalu kaku dan licin sehingga memudahkan kita dalam memegang handgrip motor.

Keamanan
yang pasti sarung tangan dengan tipe full ini lebih aman daripada tipe half. Apalagi di langkapi protektor di setiap permukaannya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 140rb sampai 120rb. Sarung tangan scoyco banyak di pakai dia ajang drag motor karena desain sarung tangannya tidak seperti sarung tangan balap yang melindungi tangan sampai atas pergelangan tangan. pengalaman saya pernah terjatuh dari motor dengan telapak tangan tergesek ke aspal . dan alhamdulillahnya tidak ada cedera satupun di bagian tangan. mantap deh.


Ketika berkendara memang alangkah baiknya memakai sarung tangan. Fungsi dari sarung tangan sendiri melindungi tangan dari benturan, cahaya matahari dan angin. Sedikit tips memilih sarung tangan motor dari saya  :

pertama pilih sarung tangan yang tidak terasa licin ketika memegang handgrip
pilih sarung yang dapat menghangatkan tangan
pilih sarung tangan yang tidak terlalu panas ketika dipakai atau mimin ventilasi

Review Sarung Tangan Scoyco Mc Series Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Review Sarung Tangan Scoyco Mc Series"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.