Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 24 March 2015

Tips Memilih Handle Variasi Motor yang Awet

Advertisement



Handle merupakan part motor yang berfungsi sebagai tuas pengerem dan kopling. Handle motor terbagi menjadi 2 jenis yaitu handle variasi dan handle standar. handle motor variasi banyak dipakai untuk race ataupun kontes. selain menunjang tampilan, handle variasi juga mempunyai fungisonalitas yang lain salah satunya kenyaman ketika sedang menekan tuas handle. Handle juga komponen yang penting dalam kenyamanan seorang pengendara. Maka dibutuhkan handle dengan kualitas bagus . bagaimana cara memilih handel yang nyaman dan sesuai kebutuhan kita ? berikut ini saya ulas sedikit tentang tips memilih handle variasi motor yang awet :

Jangan pilih model handle yang nyeleneh. contoh handle yang dapat dilipat. biasanya sering terjadi kerusakan pada lipatannya, kecuali kualitas handle lipatnya benar-benar bagus. pilihlah model handle dengan bentuk yang semestinya.

Pilihlah handle motor dengan bahan yang berkualitas. seperti bahan alumunium/cnc atau besi. karena lebih awet. Yang paling berpengaruh dalam keawetan sebuah handle adalah bahan yang digunakan.


Saran : jangan pilih handel yang sejenis kayak gambar di atas,dengan bahan cor yang gak bermutu. pengalaman saya pernah pakai handle tersebut. sekali jatuh, handel langsung patah. kebayang kan kalo handle patah pas di tengah jalan.

Pilih handle dengan bentuk sudut yang nyaman digenggam. sering nih ada handel yang sudutnya terlalu siku dan gak nyaman digenggam. Handle yang tidak nyaman ketika digenggam dapat mengakibatkan rasa sakit pada jari dan jari cepat letih. Saran saya pilih handle dengan sudut tumpul atau tidak terlalu menyiku sesuai kontur jari sehingga nyaman digenggam.

Kalau yang terakhir ini hanya sebagai tambahan ya, tidak ada fitur inipun tidak apa-apa. pilih handle dengan fitur adjustable alias dapat disetel. sehingga kita bisa menyetel handle sesuai karakteristik kita. Handle dengan fitur adjustable memudahkan kita menyesuaikan panjang kabel handle ketika ditekan. Fitur inipun dapat mempermudah kita jika suatu saat kabel handle molor. Jadi kita tinggal mengencangkan setelannya saja.

Semoga tips tadi dapat membantu kamu dalam menentukan handle motor variasi yang nyaman dan aman. Jangan lupa sesuaikan juga dengan kebutuhan dan budget ya.

Tips Memilih Handle Variasi Motor yang Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Tips Memilih Handle Variasi Motor yang Awet"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.