Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Sunday 29 March 2015

Cara Memasang Sayap Yamaha Scorpio di Yamaha Bison

Advertisement

Modifikasi motor memang unik. mulai dari merubah tampilan standar motor menggunakan part motor yang sudah plug and play sampai menggunakan part motor lain untuk menunjang penampilannya. ada saja keunikan tertentu untuk membuat sang kuda besi jadi beda dari yang lain. salah satunya modifikasi berikut ini, sayap bison yang standar di ganti dengan sayap motor yamaha scorpio yang membuatnya beda dari yang lain. penggantian sayap ini membuat bison tampak lebih berisi. bagi yang belum tahu bagaimana cara memasang sayap scorpio ke bison berikut ulasannya :

cara pasang sayap scorpio ke bison
- Siapkan sayap scorpio Z model baru. Harga sayap new scorpio Z original yamaha genuint parts sekitar 200ribu sampai 300ribu. untuk yang non original bisa lebih murah.
- 4 baut untuk mengait sayap ke kondom tangki. Kamu juga bisa manggunakan baut variasi agar hasil terlihat lebih rapi.
- 8 baut untuk mengaitkan plat atau bracket ke kondom tangki atau rangka motor.
- plat besi atau bracket berbentuk "L". Kamu bisa beli ditukang las dekat rumah kamu. Saran saya akan lebih rapi jika plat dicat terlebih dahulu, selain membuat lebih indah juga dapat mencegah karat timbul.

Cara pemasangan :

- Bor kondom tangki motor untuk penempatan baut sayap scorpio. Buat 2 lubang disisi kiri atas dan 2 lubang disisi kanan atas.
- Kaitkan / pasang sayap scorpio ke kondom tangki dengan baut (sisi atas).
- Pasang dan sesuaikan barcket dengan sayap scorpio dan kaitkan dengan baut kondom tangki bagian bawah. ilustrasinya sebagai berikut :

cara pasang sayap scorpio ke bison

Saran : Jangan gunakan plat atau bracket pengait sayap yang berkarat, sehingga karat tidak akan menjalar ke tangki motor . atau kamu bisa memasang ring baut berbahan karet.

Modifikasi motor memang tidak selamanya harus mahal, Hanya dengan bermodalkan uang 300ribu kamu bisa merubah tampilan yamaha bison menjadi lebih sangar. Akan lebih maksimal lagi jika kamu menambahkan part modifikasi lain yang sesuai dengan tema modifikasimu.
Semoga bermanfaat. Terima kasih

Sumber gambar : Yanthie Byonic Palopo

Cara Memasang Sayap Yamaha Scorpio di Yamaha Bison Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Memasang Sayap Yamaha Scorpio di Yamaha Bison"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.