Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 24 March 2015

Fungsi Lubang pada Standar Tengah Motor

Advertisement


Sistem keamanan pada sepeda motor semakin berkembang akhir-akhir ini. mulai dari sistem keamanan yang melibatkan teknologi modern seperti alarm motor sampai sistem keamanan yang penggunaanya bersifat manual salah satunya kunci stang atau kunci ganda motor. tapi ada yang unik dari sistem keamanan yamaha ini, memanfaatkan lubang standar tengan motor sebagai sistem keamanannya. Bagaimanakah caranya? Dan ada yang masih belum tahu fungsi lubang pada standar tengah motor? ini nih jawabanya :

Lubang tersebut digunakan sebagai pengaman pada sepeda motor. bagaimana caranya?  sebenarnya lubang tersebut dibuat untuk mengunci standar tengah motor dengan gembok, tujuannya agar standar tengah motor tidak dapat di naikkan. Jika standar tengah motor tidak dapat dinaikkan maka motor tidak dapat berjalan karena terhalang standar tengahnya maka bisa terhindar dari pencurian tuh..fitur ini biasanya terdapat pada motor yamaha keluaran 2009 kebawah. tapi karena fitur ini kurang populer, sekarang fitur ini sudah tidak dipakai lagi pada motor keluaran terbaru. Walaupun kesannya cukup kuno tetapi menurut saya sistem keamanan ini sangat membantu.


Sistem keamanan lain pada sepeda motor :
- Kunci ganda motor
Sistem pengaman motor ini masih digunakan dan bertahan sampai sekarang.  Walaupun sistem pengaman ini dirasa kurang ampuh menanggulangi tindak pencurian motor yang akhir-akhir ini sudah menggunakan cara yang cukup cerdik.

- Engine cut off
Sistem ini juga banyak digunakan pada motor. cara kerjanya dengan memutus pengapian motor dengan saklar sehingga motor tidak dapat dihidupkan. Saklar biasanya ditempatkan pada bagian tersembunyi pada motor sehingga dapat mengelabuhi pencuri.

- Alarm motor
Sistem keamanan motor ini sudah cukup modern. Menggunakan bantuan alarm sebagai penanda motor telah berpindah tempat. Sistem keamanan ini biasanya di tempatkan diberbagai komponen. Seperti pada cakram motor atau sistem injeksi dan lain-lain.

- GPS tracker
Dengan menggunakan GPS tracker memungkinkan pemilik motor dapat mengetahui posisi motor melalui jaringan satelit. Cara ini sangatlah ampuh dalam menanggulangi pencurian motor. Harga GPS tracker-pun cukup terjangkau.

Sebuah sistem keamanan di gunakan untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. maksimalkan sistem keamanan pada motor anda sehingga motor terhindar dari pencurian.

Semoga bermanfaat.

Fungsi Lubang pada Standar Tengah Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Fungsi Lubang pada Standar Tengah Motor"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.