Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Saturday 5 December 2015

Yang Harus Disiapkan Sebelum Bermain Motorcross

Advertisement

Yang Harus Disiapkan Sebelum Bermain Motorcross - Para pecinta otomotif ada yang suka bermain motorcross? Pastinya harus safety riding dong agar terhindar dari cidera ketika bermain motorcross. Bermain motorcross memang sangat menyenangkan, selain dapat menyehatkan tubuh. Penggunaan motorcross memang sedang naik daun akhir-akhir ini apalagi daerah indonesia memang masih banyak yang beraspalkan tanah dan memiliki daerah-daerah yang susah dijangkau jika harus menggunakan motor-motor biasa. Selain itu, di Indonesia juga sering mengadakan event balap motorcross di berbagai daerah. Contoh event yang terbesar adalah Trial Game.

Bagi kamu yang belum tahu peralatan bagi pengendara apa yang harus dipakai ketika bermain motocross, berikut ini penjelasannya.

1. Helm full face

Tipe helm yang dipakai ketika bermain motorcross adalah helm full face khusus motorcross atau biasa disebut helm cakil yang memiliki perlindungan menyeluruh di kepala.


2. Goggles

Yang Harus Disiapkan Sebelum Bermain Motorcross

Goggles adalah nama kacamata yang terdapat di helm full face. Goggles digunakan agar mata mengendara terhindar dari debu dan lumpur. Harga googles berkisar 100 ribu sampai 300 ribuan.

3. Knee protector

Knee protector atau nama lainnya pelindung lutut berguna untuk melindungi lutut pengguna dari bahaya cidera jatuh ketika bermain motocross.

4. Elbow protector

Elbow protector alias pelindung siku tangan fungsinya melindungi siku tangan dari cidera jatuh ketika bermain motorcross.


5. Sarung tangan

Sarung tangan untuk motorcross dapat dengan mudah kita temui di toko-toko aksesoris motor. Bahan sarung tangan adalah kain elastis tebal, kevlar dan karet yang dapat melindungi telapak dan punggung tangan. harganya berkisar 100 ribuan.

6. Body protector

Yang Harus Disiapkan Sebelum Bermain Motorcross

Body protector atau pelindung tubuh juga tidak kalah penting ketika sedang balap motor cross. Fungisnya melindungi bagian dada dan punggung dari benturan. Bahan body protector biasanya plastik. Harga body protector berkisar 300 ribu sampai 700 ribuan

7. Boots

Yang Harus Disiapkan Sebelum Bermain Motorcross

Boots atau sepatu balap juga tak kalah penting, boots melindungi telapak kaki hingga bawah lutut agar terhindar dari cidera. Harga boots berkisar 400 ribu sampai jutaan lho.

Yang Harus Disiapkan Sebelum Bermain Motorcross Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Yang Harus Disiapkan Sebelum Bermain Motorcross"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.