Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Sunday 6 December 2015

Tips Membeli Tromol Matic Second

Advertisement

Tips Membeli Tromol Matic Second – Tromol merupakan alternatif lain selain penggunaan velg racing. Kaki-kaki tipe tromol dianggap lebih enteng dan kuat dibandingkan menggunakan velg racing. Penggunaan tromol memang semakin populer sekarang, apalagi dengan adanya konsep modifikasi thailand style dan drag look atau street racing. Tromol matic juga banyak tersedia dipasaran, mulai dari tromol standar sampai tromol variasi, bekas atau baru.
Sebagai alternatifnya kamu bisa membeli tromol matic dengan kondisi bekas. Selain murah, tromol second juga tak kalah kualitasnya kok. Nah, bagi kamu yang ingin membeli tromol matic bekas alangkah baiknya perhatikan hal-hal berikut agar tidak merugikan diri sendiri. Apa saja itu? Yuk simak.

Tips Membeli Tromol Matic Second

1. Cari tromol second/bekas yang original.

Tromol yang original tentu saja terjamin kualitasnya. Tromol asli lebih awet karena terbuat dari bahan yang berkualitas dengan sisi yang lebih presisi. Maka disarankan jika membeli tromol second atau bekas pilihlah tromol original.

2. Perhatikan lubang ruji tromol.

Tromol bekas yang masih dalam kondisi baik memiliki lubang ruji yang masih baik pula. Lubang ruji yang baik adalah lubang ruji yang tidak melar atau melebar, tidak cacat dan bentuknya masih bundar presisi. Tromol yang buruk biasanya memiliki lubang ruji yang membesar dan bentuknya tidak bundar lagi.


3. Periksa gigi tromol.

Yang tak kalah penting adalah periksa gigi tromol. Tromol matic memiliki gigi pada bagian tengahnya karena tidak digerakkan dengan rantai. Tromol matik yang masih bagus memiliki gigi tromol yang masih tengkap dan tidak tumpul atau aus. Jika gigi-gigi ini sudah aus atau sudah tidak lengkap dan hilang sudah dipastikan tromol bekas tersebut kurang bagus.

Semoga tips diatas dapat menambah pengetahuanmu dalam memilih tromol bekas dengan kualitas baik. Jangan lupa share ya.

Tips Membeli Tromol Matic Second Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Tips Membeli Tromol Matic Second"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.