Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 17 November 2015

Tips Agar Konsumsi BBM Lebih Irit Ketika Perjalanan

Advertisement

Tips Agar Konsumsi BBM Lebih Irit Ketika Perjalanan – Semakin hari harga BBM semakin naik saja. Hal ini membuat konsumen harus pintar-pintar menghemat uang. Penghematan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan kendaraan yang irit dalam hal konsumsi BBM, ada juga yang mengganti part tertentu  pada kendaraan agar konsumsi BBM lebih irit dan lain sebagainya. Namun kali ini saya akan memberikan tips bagi kamu bagaimana cara mengirit BBM ketika dalam perjalanan. Yuk simak

1. Jangan buka tutup gas dengan cepat

Cara mengirit bahan bakar yang pertama adalah dengan mengatur buka tutup gas. Jangan buka tutup gas dengan cepat atau secara mendadak. Buka tutup gas yang dilakukan mendadak membuat bahan bakar akan mengalir ke karburator dengan dengan volume yang besar sesuai putaran mesin. Hal ini dapat menyebabkan konsumsi BBM yang berlebih.

Tips Agar Konsumsi BBM Lebih Irit Ketika Perjalanan


2. Jalankan kendaraan dengan kecepatan stabil

Berjalan dengan kecepatan stabil membuat konsumsi BBM lebih irit. Hal ini disebabkan bahan bakar yang mengalir ke karburator stabil pula dan tidak ada bahan bakar yang masuk ke karbu dengan percuma.

3. Jangan suka betot gas

Betot-betot gas atau sering disebut bleyer sepertinya memiliki dampak yang buruk. Selain bahan bakar terbuang percuma, betot gas juga sering diisyaratkan untuk menantang pengguna motor lain. Jadi hal ini sebaiknya jangan dilakukan ya, soalnya terlalu banyak dampak negatifnya.

4. Gunakan bahan bakar pertamax.

Bahan bakar pertamax memang sudah terbukti dapat mengirit penggunaan BBM. Pertamax lebih sempurna dalam hal pembakaran, sehingga tidak banyak mengotori ruang pembakaran. Serta, pertamax lebih tahan penguapan sehingga bahan bakar dalam tangki tidak cepat berkurang.

5. Perlambat laju kendaraan

Hal terakhir yang dapat dilakukan yaitu dengan memeperlambat laju kendaraan. kendaraan yang melaju dengan pelan tentunya tidak banyak menghabiskan bahan bakar.

Tips ini juga bermanfaat bagi kamu yang hampir kehabisan BBM namun tidak menemukan pom bensin terdekat.

Tips Agar Konsumsi BBM Lebih Irit Ketika Perjalanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Tips Agar Konsumsi BBM Lebih Irit Ketika Perjalanan"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.