Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 17 November 2015

Cara Mengganti Lampu Rem Motor

Advertisement

Cara Mengganti Lampu Rem Motor – Musim hujam mulai datang. Para rider sudah siap dong mengahadapinya? Sudahkah membekali diri dengan jas hujan ketika bepergian? Lalu bagaimana dengan motornya? Sudahkan cek ban, mesin dan lampu kamu?. kalau saya sendiri baru selesai ganti bohlam lampu rem nih untuk jupiter mx saya yang lampunya memang sudah putus. Sekedar berbagi tips buat kamu, berikut ini tahapan cara memasang lampu rem pada motor. Seperti apa tahapannya? Yuk simak.

  • Pertama siapkan dulu peralatan untuk membuka bodi motor dan lampu belakang kamu, siapkan obeng plus atau minus dan kunci L jika perlu
Cara Mengganti Lampu Rem Motor

  • Buka dan pisahkan lampu belakang kamu dari bodi motor. Buka baut pada bodinya dulu ya agar bisa dicopot. Letak baut yang terhubung dengan lampu rem biasanya tepat dibawah dan diatas rumah lampu atau reflektornya. Jangan lupa juga mencopot kabel remnya.
Cara Mengganti Lampu Rem Motor
  • Jika reflektor sudah terlepas, lepas baut pada mika dan buka mika lampu dengan cara mencongkelnya dengan bantuan obeng minus. Hati-hati ketika mencongkelnya ya, karena pengait rentan pecah. Jika perlu, bungkus ujung obeng dengan kain agar mika tidak tergores.
  • Jika mika sudah terlepas, langkah selanjutnya melepas bohlam dari rumahnya. Melepas bohlam rem dengan cara tekan bohlam kemudian diputar kearah kiri. Lalu ganti bohlam yang putus dengan bohlam yang baru.
Cara Mengganti Lampu Rem Motor
  • Jika sudah, pasang kembali mika lampu belakang ke reflektor dan kunci dengan baut.
  • Lakukan pengetesan terlebih dahulu apakah lampu benar-benar sudah terpasang dengan benar atau belum sebelum reflektor kembali dipasang ke bodi motor.
  • Jika sudah berhasil menyala pasang kembali rumah lampu atau reflektor ke bodi belakang motor. Mudah kan?

Cara Mengganti Lampu Rem Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

1 Response to "Cara Mengganti Lampu Rem Motor"

  1. Bang untuk motor revo di arahkan ke depan/belakang ?

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.