Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Wednesday 7 October 2015

Cara Membeli,Memesan atau Indent Suku Cadang Asli Motor di Dealer

Advertisement

Cara Memesan atau Indent Sparepart Asli Motor di Dealer – Hai pecinta otomotif, kali ini saya akan berbagi tips buat kamu yang ingin memesan atau membeli sparepart original di dealer motor kesayangan kamu. sekedar berbagi cerita nih, beberapa bulan yang lalu saya sempat terjatuh dari motor dan membuat spakbor atau fender depan motor saya patah.
Kemudian saya berniat untuk membeli spakbor baru, karena kualitas spakbor kw yang jelek akhirnya saya memutuskan untuk membeli spakbor asli saja. Lagian harga spakbor asli juga tidak terpaut banyak dari spakbor jupiter mx kw.
Nah bagaimanakah proses pemesanan sparepart asli pabrikan di dealer? Berikut urutannya.

Proses dan Cara Memesan atau Indent Sparepart Asli Motor di Dealer

1. Siapkan dulu STNK kendaraan yang ingin kamu pesankan suku cadang. Hal ini bertujuan agar pihak dealer motor mengetahui warna dan jenis kendaraan kamu supaya tidak terjadi kesalahan pemesanan. Jika tidak ada STNK pun tidak apa-apa. Namun harus kamu pastikan suku cadang yang kamu pesan benar dari segi jenis dan waranya.

2. Datanglah ke dealer sesuai merek kendaraan kamu, lanjut ke customer service dealer lalu bilang saja kamu ingin memesan suku cadang. Biasanya customer service akan menanyakan STNKnya.

3. Setelah selesai memesan suku cadang, lanjut kebagian pembayaran. Perbayaran ada 2 metode, pilih tunai atau uang muka alias DP terlebih dahulu.

Cara Membeli,Memesan atau Indent Suku Cadang Asli Motor di Dealer

4. Kemudian, biasanya pihak dealer akan memberi tahu berapa lama waktu tunggunya. Rata-rata sih 1 minggu, namun tak menutup kemungkinan akan lebih lama tergantung suku cadang yang kamu pesan.

5. Jika pesanan sudah datang, biasanya pihak dealer motor akan menghubungi kamu dan suku cadang dapat kamu ambil.

Cara Membeli,Memesan atau Indent Suku Cadang Asli Motor di Dealer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

1 Response to "Cara Membeli,Memesan atau Indent Suku Cadang Asli Motor di Dealer"

  1. tolong share pengalaman dong...
    bisa gk melakukan pembatalan pesanan spare part di dealer yamaha (yg sudah di dp)..?
    kmren sy melakukan pemesanan spare part mio berupa karburator, dan sudah saya dp 400rb,,tp berhubung karna waktu menunggu yang terlalu lama saya ingin membatalkan pemesanan tsbt.

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.