Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 9 August 2016

Cara Merakit Footstep Underbone

Advertisement

Cara Merakit Footstep Underbone - Berawal dari pengalaman saya pribadi, kali ini saya akan membahas bagaimana cara merakit footstep underbone motor yang benar. Beberapa footstep underbone motor memiliki bentuk yang seperti pada gambar beberapa merek underbone yang memiliki bentuk hampir sama yaitu VND, NUI, goyo, BAD dan masih banyak lagi.
Underbone yang akan saya rakit kali ini adalah underbone untuk jupiter mx.
Sebelum kita merakit underbone, kamu perlu mempersiapkan kunci L dengan berbagai ukuran. Ukuran yang biasanya diperlukan adalah ukuran 14 dan 12.

Cara Merakit Footstep Underbone

#1
Tahap pertama pasang terlebih dahulu jalu perseneling dan jalu tuas rem underbone. Pastikan jalu sudah terkunci kuat, sebab sering kali jalu underbone kendor dan lepas ketika digunakan. Agar baut lebih kencang kamu dapat menetesi baut dengan lem besi.

Cara Merakit Footstep Underbone

#2
Lanjut pasang bracket untuk master remnya di bodi utama underbone.

#3
Setelah itu, terdapat 2 baut 14 dengan ukuran agak panjang. Gunanya untuk memasang jalu underbone ukuran besar.  rakit tuas rem dan tuas perseneling ke badan utama underbone dengan menambahkan ring atau pengganjal yang sudah disediakan. Terdapat 2 buah pengganjal, panjang dan yang satu agak pendek. Jangan sampai terbalik memasangnya ya. Pastikan tuas rem dapat menempel dengan master rem dan baut sampai benar benar kuat.

Cara Merakit Footstep Underbone

#4
Lanjut dengan merakit kawat perseneling dan pasang ke tuas perseneling. Seperti pada gambar. Tak perlu d baut terlalu kencang, biarkan agar agak longgar karena kawat dan tuas perseneling harus bergerak fleksible.

Cara Merakit Footstep Underbone

#5
Underbone juga sudah menyediakan tempat switch rem agak lampu rem dapat menyala. Biasanya berbentu huruf L dan memiliki lubang yang cukup besar untuk menempatkan switch rem.
Namun karena saya menggunakan underbone tromol maka switch rem tidak bisa saya pasang dan walaupun bisa, perlu sedikit perubahan agar switch dapat dipasang.

Baca juga : Cara Mengubah Underbone Cakram ke Underbone Rem Tromol

Itu tadi beberapa tutorial untuk merakit underbone sendiri. Memang tidak semuanya saya jelaskan, namun dengan melihat gambar yang sudah saya kasih, saya yakin kamu mampu memasang sendiri ya. Untuk pertanyakan silahkan isi komentar di bawah ini.
Keep share and safety riding bro.

Cara Merakit Footstep Underbone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

2 Responses to "Cara Merakit Footstep Underbone"

  1. Kang beli bracket knalpotnya dimana

    ReplyDelete
  2. Minta info yang jual step belakangnya kang.
    Coba kirim ke 081808995806

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.