Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Friday 12 August 2016

Cara Mengecat Cakram Motor

Advertisement

Cara Mengecat Cakram Motor - Berawal dari pengalaman pribadi yang ingin mengecat cakram motor, kali ini saya akan menulis tutorial bagaimana cara mengecat cakram motor sendiri.
Beberapa tahun yang lalu saya membeli cakram motor dengan kondisi second. Karena kondisi catnya yang sudah mengelupas, saya berinisiatif untuk mengecat ulang agar tampilannya semakin menarik.
Naah hal apa saja yang perlu disiapkan untuk mengecat cakram motor? Yuk simak tutorial berikut ini.

Cara Mengecat Cakram Motor

Siapkan peralatan untuk mengecat cakram motor.
- Cat semprot
- Selotip kertas
- Amplas kasar

1#
Tahap pertama yang kita lakukan untuk mengecat cakram motor adalah mengamplas permukaan cakram dengan amplas kasar. Amplas pada bagian sisi tengah saja. Untuk sisi cakram yang terkena kampas rem tidak perlu di amplas.
Pengamplasan berjutuan agar cat dapat menempel sempurna di permukaan cakram.

2#
Tutupi sisi sisi cakram yang terkena kampas rem dengan selotip kertas yang bertujuan agar sisinya tidak itu terkena cat. Jika sisi cakram terkena cat, cat bakal susah mengelupas dan di perlukan pengamplasan ulang agar cat dapat terkelupas. Selain itu cat yang terkelupas juga dapat menempel pada kampas rem sehingga cakram jadi cepat panas dan lengket di kampas.

3#
Mulailah menyemprot cakram dari sisi yang susah terlebih dahulu. Seperti pada sisi dalam cakram. Semprot dengan perlahan namun rata. Jika sisi dalam sudah di cat, maka lanjutkan pada sisi luar. Pastikan hasil catnya rata ya bro.

4#
Jika sudah selesai, jemur cakram di tempat yang aman dari debu. Butuh butuh waktu beberapa jam agar cat benar benar kering, atau kamu bisa diamkan cakram seharian penuh.

Itu tadi tutorial bagaimana cara mengecat cakram motor dengan benar. Semoga bermanfaat.

Cara Mengecat Cakram Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Mengecat Cakram Motor"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.