Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Thursday 17 September 2015

Daftar Merek dan Nama Ban Motor yang Licin

Advertisement

Musim penghujan bakal datang lagi nih, siap-siap buat para rider untuk berbenah. Mulai dari persiapan diri sendiri menghadapi hujan dengan membawa jas hujan sampai motor yang harus dilakukan penyesuaian. Kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman berkendara di musim hujan dan berhubungan dengan ban yang pernah saya pakai.

Daftar Merek dan Nama Ban Motor yang Licin

Pernah suatu ketika saya berkendara dengan ban ini dan ternyata ban sangat licin dan ban tidak tidak mau mencengkram aspal seperti semestinya. Walhasil saya pun terjatuh, belajar dari pengalaman itu saya bakal share daftar merek dan seri ban motor apa saja yang pernah saya coba di musim hujan dan terbukti licin. Ingat ya, ban yang akan saya ulas ini merupakan ban yang licin pada aspal basah dan jika aspal dalam kondisi kering ban ini sangat disarankan untuk digunakan. Apa saja merek dan seri ban itu? Simak.

1. FDR Genzi
2. FDR Flemmo
3. FDR Sport EVO XR

Mengapa ban yang saya cantumkan adalah ban FDR? Ya karena saya sangat percaya merek ban ini untuk menemani perjalanan saya yang berjam-jam lamanya. Ban merek FDR memiliki keunggulan lebih awet dan tahan terhadap bocor. Namun memang ada beberapa seri dari ban FDR yang cukup licin pada aspal basah seperti yang saya tulis pada artikel ini. Dan diharapkan nantinya pihak FDR akan menemukan inovasi baru sehingga ban lebih grip pada aspal. Informasi ini jangan langsung ditelan mentah-mentah ya.

Ban tidak dapat mencengkram dengan baik di aspal tidak selamanya disebabkan oleh ban. Ada juga yang disebabkan oleh aspal itu sendiri. Aspal yang licin biasanya memiliki ciri mengkilap ketika terkena guyuran air.

So intinya setiap ban pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung kebijakan kita dalam memilihnya. Kalau saya pribadi sampai sekarang masih percaya dengan ban merek FDR.

Daftar Merek dan Nama Ban Motor yang Licin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

5 Responses to "Daftar Merek dan Nama Ban Motor yang Licin"

  1. Ane pake fdr gezi depan dan belakang genzi pro, licin om di jalan basah, yang depan udah agak botak belum paraah tapi yang belakang baru sebulanan pake, sarannya pake apa ya buat yang oke kering maupun basah? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mas. Itu salah satu kekurangan fdr genzi.
      Kalau cari yg gak licin kebanyakan merek irc mas atau bisa pakai ban khusus road race untuk track basah.
      Untuk irc bisa pakai seri road winner Rx1 soalnya bentuknya gak kalah keren dan murah.

      Delete
  2. nih ane pakai ban depan primax sk~01 dan yg belankang flemo pro,ternyata saat cuaca hujan wah flemo terbang terbang gak ada gripnya hehehe merinding

    ReplyDelete
  3. nih ane pakai ban depan primax sk~01 dan yg belankang flemo pro,ternyata saat cuaca hujan wah flemo terbang terbang gak ada gripnya hehehe merinding

    ReplyDelete
  4. saya juga pernah pake Fdr genzi gantikan mizzle power Vtx.

    busett kalo hujan licin, apalagi waktu gerimis.
    tapi ban ini punya kelebihan tidak cepat bocor, terbukti ini ban jarang banget bocor.

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.