Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Thursday 3 September 2015

Cara Membedakan Krom yang Bagus dan Tidak Bagus

Advertisement

Krom merupakan salah satu racun pada motor yang paling ampun dalam mendongkrak tampilan sang kuda besi menjadi lebih ciamik. Krom sendiri dapat menempel pada permukaan besi dan plastik dengan cat tertentu. Salah satu contoh krom yang menempel pada besi terlihat pada motor milik penulis nih. Krom yang menempel pada motor saya karya dari salah satu bengkel krom di kota pati jawa tengah. Dan kali ini saya akan membahas apa saja ciri-ciri krom yang bagus dan tidak bagus menurut beberapa aspek berikut. Yuk simak.

Cara Membedakan Krom yang Bagus dan Tidak Bagus
Ciri-ciri krom yang bagus

1. Warna terang dan tahan lama
Cara membedakan krom yang bagus yaitu dengan melihat hasil dari krom itu sendiri. Krom yang bagus dan awet biasanya berwarna terang, tidak cepat baret dan jika terkena sengatan matahari tidak cepat menguning.

2. Lapisan krom tebal
Krom yang bagus biasanya memiliki lapisan yang tebal, bagaimana mengetahui lapisan krom tersebut tebal atau tipis dapat kamu lihat dengan teliti. Perhatikan permukaan krom, jika permukaan rata dan garis-garis halus bekas pengamplasan hilang maka sudah dipastikan krom tebal. Begitupun sebaliknya.

3. Krom tidak menguning
Krom yang bagus tidak akan menguning setelah diaplikasikan dalam jangka waktu tertentu. krom yang bagus dapat dapat mempertahankan warnanya bahkan sampai bertahun-tahun lamanya.

4. Pelapisan krom dengan cara dicelup bukan disemprot
Teknik krom menggunakan alat tertentu dengan cara dicelup bukan disemprot. Teknik krom dengan cara dicelup membuat krom merata keseluruh permukaan komponen motor sehingga terlihat rapi.

Berikut tadi beberapa tips memilih krom yang bagus sehingga kamu tidak rugi ketika ingin mengaplikasikan krom ke komponen motor atau mobil kamu. Pilihlah bengkel krom yang kamu percaya sehingga hasil lebih maksimal.

Cara Membedakan Krom yang Bagus dan Tidak Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Membedakan Krom yang Bagus dan Tidak Bagus"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.