Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Thursday 20 August 2015

Pengertian Jok Kanvas untuk Motor

Advertisement

Pengertian Jok Kanvas untuk Motor - Jok merupakan salah satu konponen pada motor yang digunakan sebagai tempat duduk. Jok memiliki peranan penting dalam berkendara. selain bersangkutan dengan kenyamanan, jok juga wajib memiliki aspek keamanan. Nah bagaimana memilih jok yang baik dan nyaman itu? . Pada masa sekarang ini banyak pilihan jok yang dapat kamu pilih. Mulai dari bahan spons keras atau empuk, beragam warna yang ditawarkan serta bahan yang digunakan.kali ini saya akan membahan tentang jok kanvas. Apa maksud dari jok kanvas itu? Dan bagaimana aspek kenyamanan serta keamanannya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Pengertian Jok Kanvas untuk Motor

Pengertian jok kanvas

Dari katanya saja mungkin kita sudah bisa membayangkan. Jok kanvas merupakan kain jok yang berbahan kain kanvas. Bukan kain kanvas buat melukis ya gaan, tapi kulit jok berbahan kain kanvas ini memiliki serat yang lebih besar dan tebal sehingga tidak mudah rusak. Negara yang mempopulerkan kain jok kanvas adalah Thailand. Dan motor yang sering mengaplikasikan kain jok jenis kanvas adalah motor dengan konsep thailand style, draglook dan lain sebagainya.

Apa kekurangan yang kelebihan menggunakan kain jok berbahan kanvas?

Kekurangan

Kekurangan menggunakan kain jok kanvas sendiri terdapat pada bahannya. Kain kanvas dapat menyerap air sehingga sudah dapat dipastikan kalau jok kanvas terkena hujan atau air, pasti jok bakal menyerap air dan basah. Waduuh motornya jadi takut air dong? Tenang gan, beberapa produsen kain jok berbahan kanvas sudah menyediakan mantel jok kok sehingga jok motor tidak akan basah.

Kelebihan

Hmmm. Kalau soal kelebihan ya jelas motor terlihat lebih keren. Karena jok tipe kanvas memiliki corak yang sangat banyak. Kelebihan lainnya jok terasa sejuk ketika dipakai dan kesat tentu saja karena bahannya yang menggunakan kain berserat. Sudah mendukung aspek kenyamanan dan keamanan tuh. Harga yang ditawarkan kain jok kanvas juga cukup terjangkau yaitu berkisar 60 ribu sampai 100 ribu.

Pengertian Jok Kanvas untuk Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Pengertian Jok Kanvas untuk Motor"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.