Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Wednesday 26 August 2015

Cara Ampuh Menghilangkan Baret atau Bekas Jatuh dari Bodi Motor

Advertisement

Kalau kita bicara tentang motor pasti tidak terlepas dari beberapa kejadian yang dapat merusak beberapa komponen motor. sepeti insiden motor terjatuh, tersenggol dan lain sebagainya yang dapat menimbulkan kerusakan pada bodi motor mulai dari baret atau tergores bahkan sampai hancur berkeping-keping. Nah jika kalian pecinta motor pasti gak mau dong kalau bodi motor kamu tergores atau baret? Kalau sudah terlanjur tergores lalu bagaimana cara meperbaikinya atau cara menghilangkannya? Berikut ini syaifudin-arena akan membahas cara menghilangkan baret motor dengan cara mudah dan murah. Hanya perlu beberapa bahan-bahan berikut motor kamu akan kembali kinclong lagi. simak trik berikut.

Cara Ampuh Menghilangkan Baret atau Bekas Jatuh dari Bodi Motor

1. Siapakan bahan-bahan.

Bahan yang kamu perlukan adalah :
- Amplas air atau amplas paling halus. harga sekitar 4 ribu perlembar.
- Compound
- Lap atau kanebo
- Kain halus

Cara Ampuh Menghilangkan Baret atau Bekas Jatuh dari Bodi Motor

2. Amplas bodi motor.

Langkah pertama adalah dengan memilih titik pada bodi motor yang terdapat goresan. Lalu amplas secara perlahan dengan amplas halus dan bantuan air sampai goresan hilang. Tapi jangan terlalu lama ya ngamplasnya, jika terlalu lama diamplas cat motor dapat memudar. Amplas lah seperlunya.

Cara Ampuh Menghilangkan Baret atau Bekas Jatuh dari Bodi Motor

3. Gosok dengan compound.

Jika bodi selesai diamplas, gosoklah permukaan tadi dengan compound dan kain halus. Gosok searah sampai bekas amplasan memudar. Dan lihatlah hasilnya. Baret atau goresan motor akan hilang dengan mudah.

Sedikit trik dari saya, jika bodi bekas di compound timbul garis-garis halus maka biarkan saja. Lambat laun garis halus akan hilang jika rutin dicuci. Kamu juga bisa menutupinya dengan menyemprotkan cairan silicon pada permukaan bodi motor sehingga motor semakin kinclong dan garis-garis halus hilang.

Terima kasih

Cara Ampuh Menghilangkan Baret atau Bekas Jatuh dari Bodi Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Baret atau Bekas Jatuh dari Bodi Motor"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.