Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Friday 28 August 2015

Cara Menghilangkan Karat dengan Cat Semprot

Advertisement

Karat pada komponen motor merupakan kondisi yang sering di alami pemilik motor. banyak hal yang menyebabkan tumbuhnya karat pada komponen motor salah satunya kebiasaan dari pemilik motor itu sendiri. Karat tumbuh pada komponen motor disebabkan suhu komponen motor yang lembab sehingga memudahkan karat  tumbuh. Penyebab lain yaitu komponen motor yang terkena air dengan kadar keasaman yang tinggi, contoh motor yang sering terkena air hujan. Nah pasti gak suka kan kalau ada karat yang menempel pada komponen motor?. lalu bagaimana cara menghilangkan karat pada komponen motor ya? Yuk simak tutorial berikut ini.

1. Menghilangkan karat dengan soda.

Sudah banyak beredar video cara menghilangkan karat pada besi dengan soda. Kamu juga bisa mempraktekkannya ke komponen motor kamu lho. kamu tinggal beli saja minuman bersoda kemudian gosokkan air soda ke komponen motor sampai karat mengelupas. Tapi cara ini dapat menimbulkan karat lagi jika tidak dilakukan perawatan. Nah cara yang paling ampuh lainnya adalah menghilangkan karat dengan mengecat ulang komponen.

2. Menghilangkan karat dengan cat semprot.

Bahan yang perlu kamu siapkan :
- Cat semprot. harga cat semprot mulai dari 17 ribu perkaleng dengan isi 600 ml.
- Amplas halus.

Proses :
Cara Menghilangkan Karat dengan Cat Semprot

1. Amplas dulu komponen motor sampai karat menghilang. Gunakan bantuan air sehingga karat ikut luntur. Dalam tutorial ini saya akan mengecat ulang cover knalpot motor jupiter mx saya yang sudah berkarat.
2. Keringkan atau jemur komponen motor hingga benar-benar kering.

Cara Menghilangkan Karat dengan Cat Semprot

3. Semprot komponen motor dengan cat semprot secara merata. Jika kamu masih awam dalam hal menggunakan cat semprot, nih ada sedikit trik dari saya.
Semprotkan cat dengan menekannya berulang-ulang dan sapukan secara merata. Jangan semprotkan cat dengan sekali tekan ke komponen motor karena jika masih awam cat dapat mengalir dan menggumpal sehingga hasilnya kurang rapi.
4. Keringkan komponen atau part motor ditempat yang sejuk dan terhindar dari debu.

Cara Menghilangkan Karat dengan Cat Semprot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Menghilangkan Karat dengan Cat Semprot"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.