Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Monday 2 May 2016

Bisakah knalpot new jupiter mx dipasang di jupiter mx lama? atau sebaliknya?

Advertisement

Bisakah knalpot new jupiter mx dipasang di jupiter mx lama? atau sebaliknya? - Jupiter mx merupakan motor buatan yamaha yang sudah memasuki generasi ke 3. Model terbarunya adalah mx king 150. Kali ini saya akan mengulas salah satu part jupiter mx yaitu pada bagian knalpot. Banyak pertanyaan yang masuk dari pembaca, Bisakah knalpot new jupiter mx 135 dipasang di jupiter mx lama atau  sebaliknya? jika bisa, apa yang harus dirubah atau bahkan tidak perlu perubahan?

Bisakah knalpot new jupiter mx dipasang di jupiter mx lama? atau sebaliknya?

jawabannya adalah bisa. Namun membutuhkan penyesuaian di bagian belakang atau silincer. Gambar diatas merupakan knalpot jupiter mx lama (atas) dan new jupiter mx (tengan dan bawah) saya mengambilnya dari bang herman yang kebetulan menjual knalpot Proliner. Kita akan mengulas dimensinya terlebih dahulu, untuk bagian leher, kedua jenis knalpot tidak memiliki perbedaan. Bisa dilihat pada lekukan leher yang memiliki sudut sama.

Pada bagian belakang, knalpot new jupiter mx dan mx lama memiliki perbedaan, yaitu pada sudut knalpot yang agak menjorok ke samping. Jika diperhatikan lebih detail, bentuk las-lasan leher juga sedikit berbeda. Perbedaan ini disebabkan karena lebar swing arm new jupiter mx lebih besar dibandingkan jupiter mx lama.

Perbedaan lainnya, knalpot standar new jupiter mx lebih panjang dibandingkan jupiter mx lama. jika ingin memasangnya berarti membutuhkan sedikit penyesuaian. Contoh knalpot standar new jupiter mx yang dipasang di jupiter mx lama seperti gambar dibawah ini.

Contoh knalpot standar new jupiter mx yang dipasang di jupiter mx lama

Bisakah knalpot new jupiter mx dipasang di jupiter mx lama? atau sebaliknya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

4 Responses to "Bisakah knalpot new jupiter mx dipasang di jupiter mx lama? atau sebaliknya?"

  1. New mx dan mx king sama ngga?

    ReplyDelete
  2. New mx dan mx king sama ngga?

    ReplyDelete
  3. MX new dan MX old beda om, lebih panjang kebawah kalo MX old, kalo beli knalpot racing buat MX new tapi malah dapet MX old bisa mentok di pedal rem belakang

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.