Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Saturday 2 July 2016

Cara Memperpendek Shock Depan Vario

Advertisement

Cara Memperpendek Shock Depan Vario - Honda vario merupakan salah satu motor matic keluaran pabrik honda yang masih tetap eksis sampai sekarang. Hal ini disebabkan oleh penggemar honda vario yang semakin banyak dan munculnya varian honda vario terbaru serta teknologi yang di usungnya.
Aksesoris modifikasi untuk honda variopun semakin beragam. Mulai yang bersifat plug and play sampai beberapa modifikasi sederhana untuk mengubah tampilan vario semakin keren.
Salah satunya adalah modifikasi bagian kaki-kaki untuk memperpendek shock breaker depan vario agar motor terlihat semakin ceper. Ubahan yang dilakukan ini selain untuk tampilan yang makin ceper, juga bertujuan untuk mempermudah pengendara mengendarai honda vario terbaru yang dirasa semakin tinggi.

Bagi yang belum tahu bagaimana cara memperpendek shock breaker depan vario berikut ini tutorialnya.


1. Copot terlebih dahulu as shock dari segitiga motor.
2. Lakukan pembobokan atau memperbesar lubang as shock sedikit pada segitiga motor dengan menggunakan bor. Fungsinya agar as shock depan vario dapat dipasang dengan posisi sedikit turun seperti terlihat di gambar.
3. Pasang kembali as shock dengan posisi agak ke atas seperti pada gambar.
4. Copot baut as shock bagian atas jika baut tidak dapat dipasang kembali. 1 baut bagian bawah dirasa sudah cukup untuk menopang berat motor. Contohnya motor milik bro sofian satu ini yang sudah digunakan selama kurang lebih 4 tahun.

Cara Memperpendek Shock Depan Vario

Lalu bagaimana cara mengembalikan shock motor ke kondisi semula? Jawabannya sangat mudah. Turunkan lagi as shock depan keposisi semula atau posisi standarnya dan pasang kembali bautnya.

Cara memperpendek shock breaker depan yang kedua adalah dengan cara memotong sedikit per atau pegas as shock motor. Pemotongan juga berfungsi agar pegas semakin pendek. Lakukan pemotongan 3 sampai 5 cm saja.
Lalu efek apa yg terjadi jika dilakukan pemotongan pegas shock breaker? Shock breaker depan bisa kurang empuk dari biasanya.
Cara mengembalikan shock keposisi semula adalah dengan mengganti per atau pegas shock dengan pegas yang standar atau belum d potong.

Berikut tadi sedikit tips untuk memperpendek shock depan motor melalui 2 cara yaitu dengan membobok segitiga motor dan memotong pegas shocknya.

Cara Memperpendek Shock Depan Vario Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

3 Responses to "Cara Memperpendek Shock Depan Vario"

  1. Gan mw tanya, itu apa ga mentok kena cover ECM yaa yg kanan?

    ReplyDelete
  2. Min, punya saya kmren sudah diturunkan tapi mentok di bagian dalam sebelah kanan .. untuk belok kanan sedikit mentok , mohon sarannya min..

    ReplyDelete
  3. Pakai as shock mio aja lebih nyaman

    ReplyDelete

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.