Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Monday 7 March 2016

Cara Mengetahui Asal Kota dari Plat Nomor

Advertisement

Cara Mengetahui Asal Kota dari Plat Nomor - Plat atau nomor kendaraan motor merupakan alat yang digunakan untuk mempermudah identifikasi sebuah motor seperti kepemilikan, asal kota dan batas akhir pajak bermotor. Karena sebab itu setiap kendaraan bermotor pasti memiliki nomor kendaraan yang berbeda satu sama lain.

Nomor plat motor di indonesia di kelompokkan berdasarkan lokasi tertentu sesuai undang undang yang sudah berlaku sejak dulu. Contohnya plat nomor dengan K meliputi kota kudus, jepara, pati, blora, purwodadi, rembang dan lain lain.
Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara nengetahui asal atau lokasi beli sebuah motor berdasarkan plat nomornya, berikut ini saya ulas.


Cara membaca plat nomor adalah dengan melihat angka awal dan akhir sebuah motor. Contoh terdapat sebuat motor dengan nomor kendaraan K 1234 UV. Maka kita dapat mengidentifikasinya dengan cara melihat huruf depan dan belakangnya yaitu K dan V.
K merupakan kelompok lokasinya yaitu kota kudus, jepara, pati, blora, purwodadi, rembang dan V menyatakan kotanya secara rinci. Karena jepara memiliki kode depan K dengan akhiran C, L, V atau Q maka plat nomor K 1234 UV merupakan plat nomor dari jepara. Mudahkan.?
Untuk mengetahui kode lengkapnya silahkan bisa cari referensi di internet.

Cara Mengetahui Asal Kota dari Plat Nomor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Mengetahui Asal Kota dari Plat Nomor"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.