Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Saturday 23 January 2016

Spakbor Kolong Variasi Vario 125, Terbuat dari Spakbor Ninja 250

Advertisement

Spakbor Kolong Variasi Vario 125, Terbuat dari Spakbor Ninja 250 – Aksesoris motor kini semakin beragam. Tidak hanya buatan pabrik variasi motor tapi beberapa aksesoris memanfaatkan komponen motor lain untuk dapat diaplikasikan di motor dengan jenis yang berbeda. Salah satunya adalah spakbor unik ini. Dengan memanfaatkan spakbor depan kawasaki ninja 250, spakbor depan ini dirubah menjadi spakbor kolong/inner fender atau hugger untuk Honda vario 125 Fi.
Lalu bagaimana cara membuatnya? Berikut ini sedikit gambaran bagaimana membuat spakbor kolong vario 125 dari spakbor depan kawasaki ninja 250.

Spakbor Kolong Variasi Vario 125, Terbuat dari Spakbor Ninja 250

Jika kita lihat,untuk dapat menjadikan spakbor depan ninja 250 ini menjadi spakbor kolong vario, kita perlu melakukan beberapa perubahan.

Pertama-tama potong bagian belakang spakbor ninja 250 sampai rata agar dapat menempel sempurna di kolong roda vario dan tidak ada kotoran yang masuk melalui celah spakbor.

Kemudian buat sebuah bracket yang menghubungkan spkabor dengan mesin vario 125. Bracket ini bisa terbuat dari limbah bodi motor lain atau bisa mencetaknya dengan bahan fiberglass.

Agar terlihat lebih menarik dan untuk menutupi lubang baut, spakbor kolong ini dihiasi baut monel dengan warna-warna yang menarik.

Namun jika kamu kesulitan membuat braket untuk spakbor kolong ini dan tidak cukup waktu untuk membuatnya, kamu bisa kok beli langsung ke sellernya. Dan harganya sangat murah, hanya 150 ribuan saja. Dengan berbagai pilihan warna seperti merah, putih dan hitam.

Selain mampu menyeka kotoran yang masuk ke mesin motor vario 125. Inner fender atau spakbor kolong ini juga berfungsi sebagai hugger atau komponen yang dapat membuat motor jadi semakin besar atau penuh pada bagian kaki-kaki. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki selera modifikasi aliran street fighter dan sport.

Spakbor Kolong Variasi Vario 125, Terbuat dari Spakbor Ninja 250 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Spakbor Kolong Variasi Vario 125, Terbuat dari Spakbor Ninja 250"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.