Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Monday 4 April 2016

Cara Mencuci Helm INK

Advertisement

Cara Mencuci Helm INK - Helm merupakan alat untuk melindungi organ tubuh penting yaitu kepala ketika berkendara agar terhindar dari benturan dan sinar matahari. 
Helm sangat penting untuk digunakan ketika berkendara apalagi menyangkut dengan keselamatan pengendara itu sendiri. Karena penggunaan helm yang terus menerus kadang membuat helm menjadi bau dan kotor. Helm yang kotor dan bau dapat menimbulkan efek tidak nyaman ketika dipakai.

Menyemprot helm dengan minyak wangi tentu bisa menjadi salah satu solusi menghilangkan bau tak sedap pada helm namun cara ini juga kadang tidak mampu membuat helm jadi lebih nyaman. Salah satu solusi yang tepat adalah dengan mencucinya. Mencuci helm dapat membuat helm menjadi bersih kembali dan nyaman ketika digunakan.
Bagi kamu yang belum pernah mencuci helm sendiri dan masih bingung bagaimana cara mencuci helm yang baik dan benar, berikut ini saya akan berbagi tips bagaimana mencuci helm sendiri secara praktik dan efisien. Yuk simak tutorialnya.

Helm INK sudah didesain agar mudah untuk dilakukan pencucian. Pada spons helm bagian telingan dan bagian atas sudah menggunakan teknologi bongkar pasang. Jadi memudahkan untuk penggantian atau pencopotan spons dalam helm.

Cara Mencuci Helm INK

Cara mencuci helm INK

1.  Buka baut samping helm dengan kunci L.

2.  Pisahkan kaca helm dari bodinya.

3.  Copot spons telinga pada helm dengan cara membuka kancing didalamnya. Helm dengan kualitas bagus biasanya memiliki kancing pada spons telinga agar mudah untuk menggantinya.

Cara Mencuci Helm INK

4.  Copot spons bagian kepala dengan cara mencongkel pin yang merekat di bagian depan helm (dagian yang trbuat dari plastik). Lalu tarik spons bagian leher dengan perlahan agar terlepas semua.

5.  Cuci spons telinga dan spons bagain kepala dengan detergen dan rendam kurang lebih 30 menit sampe noda menghilang.

6.  Pada bagian dalam helm yang berbahan sterofoam tidak dapat dilepas. jadi, kamu bisa mencucinya langsung atau dijemur saja di terik matahari sudah cukup.

7.  Cuci juga bodi helm dan kaca helm yang berbahan plastik dengan sabun cuci piring atau sampo motor.

8.  Jemur semua komponen helm di terik matahari.
Dan selamat helm kamu jadi bersih dan wangi kembali.

Tahap perakitan helm kembali

1.  Pasang spons bagian kepala dengan cara mengunci pin kembali pada bagian depan helm dan masukkan spons bagian belakang juga.

2.  Pasang spons telinga pada tempatnya dengan cara merekatkan ke kancing.

Cara Mencuci Helm INK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Mencuci Helm INK"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.