Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Friday 22 May 2015

Tips Membeli Motor Vespa Second

Advertisement

Vespa tak lekang oleh waktu, mungkin itu istilah yang dapat saya ungkapkan untuk motor legendaris yang satu ini. Pabrikan motor asal eropa ini memang rajanya motor skutik dari dulu hingga sekarang. Lihat saja eksistensinya mulai dari vespa 2-tak sampai vespa 4-tak model sekarang. Harga yang ditawarkan vespapun cukup mahal. Harga vespa baru keluaran sekarang saja mencapai 200 juta untuk tipe mesin 300cc.
Harga yang ditawarkan vespa second atau tangan kedua juga masih tinggi, untuk yang masih standar saja bisa dihargai 4 juta sampai 5 juta. Dan untuk yang sudah full modif apalagi original, bisa mencapai angka 12 juta sampai 15 juta. Manteeep
Bagi kamu yang hendak membeli vespa 2-tak second ada baiknya nih lebih teliti sehingga terhindar dari kerugian karena kondisinya yang memang sudah termakan usia. Berikut ini saya ulas tips membeli motor vespa second.

1.    Cek kondisi fisik motor. meliputi bodi motor, aksesorisnya dan kelengkapan motor.
Karena vespa merupakan motor tua, ada baiknya ekstra teliti dibagian fisik. Kamu bisa cek seluruh bodi motor. apakah lengkap, tidak ada cacat fisik, tidak ada bagian berkarat dan lain sebagainya.
Perlu perhatian pada bagian yang berkarat nih. Kerena karat pada motor vespa dapat menyebar maka periksa kembali pada bagian tertentu seperti bordes, spakbor, loker atau tempat barang, shockbreaker, velg dan lain-lain.
Usahakan masih terdapat part original motor. jika beberapa part sudah diganti dengan yang non asli kamu bisa tanyain dulu sama si pemilik mungkin harganya bisa kurang..hehe
Cek juga kelengkapan surat motor. meliputi STNK dan BPKB.


2.    Cek fungsionalitas motor vespa. Meliputi kelistrikan, mesin dan fungsi lain.
Cek kelistrikan apakah semua normal atau tidak. Cek mesin dengan cara dihidupkan atau kamu bisa test drive. Motor yang terawat pastinya akan terasa nyaman ketika dikendarai.
Jika semua sudah normal, kamu tinggal mengecek fungsionalitas lain seperti lampu utama, lampu sein, lampu rem, klakson dan lain-lain.

Jangan lupa juga cek suspensi vespa. apakah suspensi terasa nyaman atau tidak.

Tips Membeli Motor Vespa Second Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Tips Membeli Motor Vespa Second"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.