Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Tuesday 24 March 2015

Tips dan Cara Merawat Velg Alumunium

Advertisement


Velg alumunium memang sedang di gandrungi para pecinta modifikasi motor, selain bikin motor tambah keren, velg almunium juga lebih ringan dan memiliki kelebihan lain. bagi pemilik velg alumunium merawat velg merupakan sebuah keharusan demi menjaga tampilan velg lebih kinclong sampai membuat umur velg lebih panjang. bagi anda yang belum tau cara merawat velg alumunium , berikut saya ulas cara dan tipsnya :

Cuci velg alumunium ketika kotor. jangan terlalu lama membiarkan velg dalam keadaan kotor karena dapat menyebabkan jari-jari motor  cepat berkarat dan putus.

Jangan gunakan kain yang kasar ketika mencuci velg motor karena dapat menyebabkan velg tergores. gunakan kain yang lembut yang sekiranya dapat menyeka atau menghilangkan noda yang membandel.  Menggunakan spon dalam mencuci motor juga tidak di sarankan karena spon biasanya akan cepat rusak dan beberapa bagian spon akan menyangkut di sela-sela jari.

Jika velg terkena noda aspal/ kerak tanah ,gosok dengan bensin atau sejenisnya supaya noda menghilang. klik disini untuk caranya.

Jangan mencongkel velg tanpa tatakan. pakailah tatakan pada besi pencongkelnya. agar velg terhindar dari baret-baret. Kamu bisa gunakan karet ban atau kain sebagai tatakan.

Jangan gunakan velg almu pada medan yang terlalu ekstrim. karena dapat menyebabkan velg cepat speleng alias gak rata(tergantung kualitas velg).

Jika menggunakan velg dengan warna silver alias tanpa warna dan ingin mengeluarkan warna aslinya, gosok velg dengan autosol dengan gerakan searah. Agar velg terlihat seperti baru dan mengkilap seperti dipoles.

Jangan gosok velg berwarna dengan autosol karena sifat autosol yang dapat mengikis permukaan almunium sehingga dapat membuat warna velg pudar.

Periksa apakah velg sudah center atau tidak. Pemeriksaan velg bisa dilakukan tiap minggu untuk memeriksa apakah velg speleng atau tidak. Hal ini berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan pengendara motor.

Periksa setelan ruji sacera berkala. Memeriksa setelan ruji berguna untuk mengetahui apakah ruji kendor atau tidak dan ada ruji yang patah atau tidak. Jika ruji mengalami kerusakan , segera lakukan penggantian. Hal ini dilakukan kan kerusakan ruji tidak menjalar ke ruji yang lain.

Tips dan Cara Merawat Velg Alumunium Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Tips dan Cara Merawat Velg Alumunium"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.