Tips & Trik Otomotif, Review, Inspirasi Modifikasi dan Berita Otomotif

Friday 20 March 2015

Cara Menghilangkan Noda Aspal atau Kerak Tanah di Komponen Motor dan Mobil

Advertisement

Motor dan mobil yang bersih memang idaman setiap orang. terlebih motor dam mobil yang terawat dapat menghilangkan penyebab kerusakan motor yang diakibatkan oleh karat. tak heran motor atau mobil yang kotor dan tidak terawat cenderung mengalami banyak kerusakan seperti shockbreaker yang ambrol, ruji yang patah, shockbreaker bocor dan lain-lain. maka dari itu penting bagi kita untuk menjaga kebersihan motor atau mobil mulai dari sekarang agar terhindar dari kerusakan komponen yang berujung pada kerugian. noda yang menempel pada komponenpun beragam mulai dari noda tanah atau lumpur dan aspal. tentunya ada cara tertentu untuk menghilangkan noda itu semua.
Berikut saya ulas bagaimana cara menghilangkan noda aspal dan kerak tanah yang menempel pada bagian motor atau mobil anda. cara berikut cuma buat komponen motor atau mobil yang berbahan besi ya.

- Pertama siapkan cairan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada komponen motor atau mobil anda. bisa gunakan bensin, minyak tanah atau gemukan.

- Kedua siapkan lap atau kain untuk menggosok komponen yang kotor. usahakan gunakan kain yang halus agar permukaan komponen tidak rusak.

 Cara Menghilangkan Noda Aspal atau Kerak Tanah di Komponen Motor dan Mobil

Basahi kain dengan cairan bensin, minyak tanah atau gemukan. lalu gosokkan perlahan dan searah pada komponen yang kotor. noda akan perlahan hilang dan lakukan berulang ulang jika komponen masih kotor.

Selesai digosok, segera cuci komponen motor atau mobil dengan sabun agar noda yang sudah terangkat dapat benar-benar hilang. Lalu keringkan komponen dengan kain.
berikut hasilnya :

 Cara Menghilangkan Noda Aspal atau Kerak Tanah di Komponen Motor dan Mobil

Cara ini hanya dapat dilakukan untuk komponen motor atau mobil berbahan besi. Karena sifat minyak yang dapat merusak cat clear.

Untuk komponen motor atau mobil dengan permukaan doff atau kasar, kamu bisa gunakan bantuan sikat gigi dan kuas. Caranyapun sama, usap komponen motor atau mobil dengan kuas yang sudah dicelup bensin lalu gosok dengan kain atau sikat gigi sampai bersih. Cara ini sering digunakan untuk mesin motor atau mobil yang ingin terlihat baru.

Semoga tips diatas berguna bagi kamu.

Cara Menghilangkan Noda Aspal atau Kerak Tanah di Komponen Motor dan Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to " Cara Menghilangkan Noda Aspal atau Kerak Tanah di Komponen Motor dan Mobil"

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.